Thursday, November 5, 2009

Mengobrol Seru Dengan Bayi

Mengobrol Seru Dengan Bayi. Kebanyakan para ibu mendiamkan begitu saja bayi mereka karena mereka menganggap berbicara dengan bayi itu merupakan hal yang sia-sia saja. namun sebuah penelitian menunjukan bayi yang lebih sering dibabyajak berbicara oleh lingkungan sekitar kelak akan menjadi seseorang yang sistematis, pintar mengungkapkan isi hati (pandai berbicara) yang tentunya akan membantu mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah, pelajaran, dan juga lingkungan sosal. anda pasti ingin bukan bayi anda cerdas. maka dari itu ajaklah Mengobrol Seru Dengan Bayi.

Ketika sedang bercerita bayi memberikan respon berupa suara atau bahasa tubuh seakan menimpali cerita Anda, balaslah dengan ucapan yang menimpali reaksi bayi tadi. Ajak bayi untuk bercerita hal-hal yang menarik sambil sambil menatap matanya. Berceritalah dengan kalimat yang jelas, singkat dan padat.
Perkembangan emosi anak dan perkembangan anak secara umum di kemudian hari sangat dipengaruhi oleh komunikasi anak-orang tua sejak dini. Meski bayi belum sepenuhnya memahami, rangsangan verbal ini dapat menjadi landasan perkembangan bahasa bayi kelak.

Selamat Mengobrol Seru Dengan Bayi…